BLOG ANAK GAUL Headline Animator

*New Nokia 6600 Slide


Beberapa produk Nokia memang dirilis dalam dua versi secara fisik. Salah satunya adalah Nokia 6600 ini. Produk ini dilepas dengan dua tampilan fisik yang berbeda: slide dan fold. Dan sebagai sebuah ponsel dengan form factor slider. Nokia 6600 Slide ini cukup
layak jadi pertimbangan.

Nokia 6600 Slide

Dilihat dari tampilan luarnya, ponsel ini sebenarnya cukup sederhana. Seluruh permukaannya dibalut warna hitam pekat dengan desain yang sederhana, bahkan kelewat sederhana. Tak banyak aksesoris yang tampil pada bagian depan kecuali aksen berwarna (biru, orange, dan purple) pada tombol D-pad dan speaker-nya. Sisanya hanya warna hitam pekat saja.

Tampilan depan ponsel ini dipenuhi layar LCD-nya yang memiliki luas 2,2 inci. Sedikit sisa ruang di bagian atas dan bawah diisi dengan speaker, kamera dan sederet tombol untuk mengoperasikan ponsel ini. Dan yang cukup menarik adalah sebagian besar menu penting dapat diakses meski slider dalam keadaan tertutup. Ini cukup menguntungkan karena Anda tak harus membuka ponsel ini setiap kali akan mengoperasikannya.

Nokia 6600 Slide

Meski layar yang digunakan di sini tak terlalu besar, namun untuk pengoperasian normal, layar ini sudah mencukupi. Di samping itu, tampilan layar ini juga cukup jernih dan tajam sehingga tak terlalu menyulitkan saat digunakan. Kenyamanan penggunaan ini juga tetap terjaga pada tombol D-pad dan jajaran tombol keypad yang ada di lapis kedua dari ponsel ini. Dengan ukuran tombol, baik yang di bagian depan maupun keypad, yang cukup besar, dijamin tak akan menurunkan produktivitas saat harus meng-input teks yang cukup panjang.

Tak ada tombol yang diletakkan di bagian samping dari bodi ponsel ini. Yang sedikit unik pada ponsel ini adalah lokasi konektor power dan USB-nya. Bila kebanyakan ponsel meletakkan konektivitas ini di bagian bawah, Nokia justru meletakkan konektor power untuk mengisi ulang baterainya di bagian sisi kanan atas sementara konektor USB justru diletakkan di sisi atas dari ponsel.

Nokia 6600 Slide

Dari sisi fitur, tak terlalu banyak yang ditawarkan oleh ponsel yang menggunakan sistem operasi Symbian S40 ini. Namun meskipun begitu, produk yang bekerja di jaringan GSM quad-band ini masih dilengkapi dengan Nokia Maps dan sudah mendukung jaringan 3G. Kameranya pun sudah dilengkapi dengan lampu flash LED yang mampu mendongkrak kinerja kamera 3,2 megapixel ini.

Secara umum, Nokia 6600 Slide ini sudah cukup memadai meski sebenarnya beberapa perbaikan seperti penambahan tombol khusus untuk kamera atau lokasi slot kartu memori yang lebih mudah diakses dapat meningkatkan nilai jual dari ponsel ini. Tak heran jika Trusted Reviews hanya memberikan nilai 7 dari 10 untuk ponsel yang dijual dengan harga US$300 atau sekitar Rp 3.000.000 ini.

Spesifikasi:

Jaringan:GSM 850/ 900/ 1800/ 1900, UMTS 850/ 2100
Data:GPRS Class 32, HSCSD, EDGE Class 32, 3G
Sistem Operasi:N/A
Layar:2.2 inches TFT 240 x 320 pixel
Kamera:3.15 MP
Multimedia:MP3/AAC/AAC+/eAAC+/WMA
Memori:18 MB
Konektivitas:Bluetooth v2.0 with A2DP, USB v2.0
Dimensi:90 x 45 x 14 mm
Fitur Lain:Java MIDP 2.0, Stereo FM radio with RDS, Accelerometer, Nokia Maps





-Sumber : kapanlagi.com-



Related Posts by Categories



Comments :

0 comments to “*New Nokia 6600 Slide”

Post a Comment

 

About Me

My photo
sejujurna kurang bisa ngarang gmana kepribadian sendiri... yang jelas orangna humoris lah thx for vika my girlfriend and yang selalu mensupport gw dalam mengurus blog ini...